Karang-Karang yang Gagah di Pantai Batu Pageh
Satu lagi keindaan yang ditawarkan kabupaten Badung. Selain sungai ayungnya yang cocok buat rafting, kabupaten Badung juga memiliki pantai-pantai yang mempesona. Salah satunya adala Pantai Batu Pageh. Pantai yang terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini masuk dalam kawasan Pura Batu Pageh. Desa Ungasan sendiri merupakan desa yang terletak di kawasan bukit. Desa yang berdekatan dengan kelurahan jimbaran dan desa pecatu ini hanya berjarak 33 km dari kota Denpasar. Namun jika anda dari Bandara Ngurah Rai, anda hanya perlu menempuhnya dalam waktu 30 menit.
pura batu pagehPantai Batu Pageh memang tidak memiliki wilayah yang terlalu luas. Namun pantai ini dikelilingi oleh batu karang, yang menjadi salah satu keunikan pantai ini. Batu-batu karang ini membuat keberadaan pantai ini menjadi tersembunyi dan terkesan private. Nama Batu Pageh juga diambil karena fenomena ini. Dalam bahasa Bali, pageh berarti pagar atau kokoh. Sehingga pantai Batu Pageh berarti pantai yang dipagari dengan batu karang yang kokoh. Batu-batu karang tersebut tampak tinggi menjulang dan terjal. Selain karena fenomena karang pantai, nama pantai ini juga disamakan dengan nama pura yang berada di pantai tersebut.
Pantai-Batu-Pageh2Sebelum menuju bibir pantai batu pageh, anda perlu untuk menuruni anak tangga yang mencapai 328 anak tangga. Tatkala menuruni anak tangga, mata anda akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan laut yang menakjubkan. Ombak yang tampak berkejar-berkejaran juga bisa anda nikmati ketika menuruni tangga. Selain batu karang, suasana pantai Batu Pageh juga masih tampak asri dan lengang. Ketenangannya memungkinkan untuk rumput laut berkembang di sini. Pasirnya yang putih bersih dan warna air lautnya yang biru, semakin membuat pantai ini cocok untuk dikunjungi jika anda ingin menenangkan diri. Apalagi pantai ini juga masih jarang dikunjungi orang sehingga anda bisa sejenak melupakan masalah anda dengan menikmati pemandangan di pantai ini. Anda bisa berenang dan berjemur sambil menikmati pemandangan matahari sore. Pantai ini juga memiliki ombak yang besar yang pas bagi anda penyuka selancar. Keunikan yang lain dari pantai ini ketika air laut pasang pantai kecil ini akan terutup oleh gelombang air.
pantai-pageh4Keberadaan batu-batu karang di sekitar pantai membuat kebanyakan masyarakat sekitar pantai berprofesi menjadi buruh harian, karyawan swasta, atau pun pedagang. Batu-batu karang tersebut tidak bisa dimanfaatkan sehingga mereka memilih profesi lain. Terkait fasilitas di pantai ini, anda tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan di pantai ini telah disediakan area parkir yang cukup luas dengan berbagai tempat makan yang enak yang bisa anda temukan di depan pura batu pageh. Untuk kebutuhan akomodasi anda, anda bisa menggunakan beberapa hotel murah di bali, seperti Casa di Ungasan Suite and Residence dan MaxOneHotels.com at Jimbaran. Agar tidak pusing masalah akomodasi anda bisa bergabung di tour Bali.
Refrensi:
  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/menerawang-pantai-batu-pageh-yang-gagah/
  • http://badungtourism.com/potensi-Batu_Pageh_Beach.html?lang=id

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Labels

top social

top navigation

Popular Posts

Pages

recent posts

Press

Flickr Images

Like us on Facebook

Popular Posts